BONDOWOSO – Di akhir masa jabatannya Bupati Amin Said Husni kembali memberikan kado manis bagi masyarakat Bondowoso. Ia berhasil membawa dua penghargaan untuk kabupaten Bondowoso dalam Penghargaan TOP BUMD 2018 yang diselenggarakan oleh majalah BusinessNews Indonesia. Dua penghargaan yang diborong tersebut diantaranya yakni PDAM Bondowoso sebagai  TOP PDAM 2018, dan Bupati Amin Said Husni sebagai TOP Pembina BUMD 2018.

Penghargaan ini diberikan langsung dalam acara puncak penghargaan TOP BUMD 2018 di Jakarta, Kamis (3/5).

Bupati Amin Said Husni, dihubungi melalui pesan WhatsApp oleh Memo Indonesia, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi tersebut. Prestasi ini bukan alasan menjadi puas, melainkan dorongan untuk memenuhi kepercayaan masyarakat, bahwa harus bisa berkarya lebih baik lagi.

Prestasi yang Ia torehkan di akhir masa jabatannya, menjadi “kado” indah bagi masyarakat Bondowoso. Sekaligus warisan yang perlu terus diperjuangkan dan ditingkatkan lagi oleh pemimpin di periode berikutnya.

“Alhamdulillah, di ujung masa habatan saya, semakin banyak prestasi yang bisa kita raih,” ujar Bupati Dua periode itu.

Baca Juga : 70 Persen Warga Bondowoso Nilai Bupati Amin Berhasil

Ia pun mengungkapkan bahwa selama ini dirinya terus mendorong PDAM Bondowoso untuk memperluas jangkuan layanannya. Terutama bagi keluarga yang kurang mampu dengan memberikan subsidi.

Dikutip dari surat undangan BusinessNews untuk Bupati Amin Said Husni, disebutkan bahwa TOP BUMD 2018 adalah satu-satunya kegiatan penilaian kinerja BUMD, yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. TOP BUMD merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas prestasi dan perbaikan yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD 2018 ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemrintah Daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD ini diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia, bekerjasama dengan Asia Business Research Center, serta beberapa Lembaga tim penilai seperti SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya prima, Dwika Consulting, Melani K. Harriman & Associate, Harvard-Intellectual  Business Community, dan alvara Startegi Indonesia.

Kegiatan TOP BUMD 2018 ini. Diikuti oleh 200 Nominasi BUMD Terbaik, yang sebelumnya sudah diseleksi dari lebih 2.000-an BUMD di seluruh Indonesia. (och)