Share

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Amin Said Husni akhirnya meresmikan gedung pasar induk Bondowoso, Senin (6/8). Gedung pasar megah yang terletak di jantung kota itu telah rampung dibangun sejak awal 2018 yang lalu.

Dengan berdiri kokohnya gedung pasar yang baru itu, Bupati Amin optimistis dapat memberikan manfaat yang amat berarti bagi keberlangsungan hajat hidup masyarakat. Karena keberadaan pasar induk, kata Amin, mempunyai andil besar dalam rangka mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Bondowoso.

Bupati Amin menjelaskan, bahwa keberadaan pasar induk merupakan penggerak roda perekonomian Bondowoso. Tempat dimana bertemunya antara penyedia barang dan konsumen bahan pokok sehari-hari.

Baca Juga : Cegah Pengendapan Dana, Pemkab Gandeng Bank Jatim Terapkan E-Retribusi

“Tentu kita berharap dengan selesainya projek strategis ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Karena pembangunan pasar ini sangat terkait langsung dengan hajat hidup masyarakat, dan sangat terkait dengan upaya mendorong percepatan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dalam ragka meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati dua periode itu dalam sambutannya.

Bupati Amin juga mengimbau agar gedung yang telah dibangun sedemikan serius oleh pemerintah itu dapat dirawat dengan sebaik mungkin. Bupati Amin meminta kepada para pedagang untuk belajar dari pengalaman kelam yang terjadi pada tahun 2014. Dimana para pedagang harus gigit jari, pasrah melihat pasar tempat mereka berjualan hangus dilahap si jago merah.

“Saya minta kepada pedagang pasar untuk dapat belajar dari pengalaman yang lalu. Karena berkembangnya pasar ini selain karena diatur oleh pemerintah juga tergantung kepada kepedulian pedagang pasar sendiri. Baik pengembangannya maupun menjaga keamanan dan kebersihan pasar,” pungkasnya. (abr)