BONDOWOSO – Bupati Amien Said Husni membuka pawai mobil hias dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, Rabu (23/8).

Dalam sambutannya, bupati dua periode tersebut menyampaikan pawai mobil hias ini menjadi media informasi tentang hasil-hasil pembangunan, dan sekaligus media kreatif di dalam mengekspresikan hasil-hasil pembangunan di kota tape ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan, acara tahunan ini dimaksudkan untuk memberikan hiburan yang kreatif inovatif serta edukatif bagi masyarakat Bondowoso. Sekaligus memberikan kesempatan kepada seniman untuk mengaktualisasikan kesenian-kesenian di Bondowoso.

 

Baca Juga : Drumband Halilintar Buka Pawai Mobil Hias Bondowoso

 

Dalan pawai kali ini, sedikitnya ada 60 mobil hias dari berbagai organisasi perangkat daerah, TNI, Polri, dan sejumlah Bank negeri dan swasta.

Pantauan di lapangan, acara mobil hias dimulai tepat pukul 13.45 WIB dengan. Penampilan durmband Halilintar SMP 3 Bondowoso.

Beraneka kreatifitas dari tangan-tangan terampil seniman Bondowoso menghiasi mobil menjadi sesuatu yang mencuri decak kagum ribuan masyarakat yang menonton. Ada replikasi bebek, kemudian juga ada yang menghiasi mobil dengan replika singo, beragam replika menarik dihadirkan dalam pawai ini. (och)