BONDOWOSO – Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dakiri melantik sedikitnya 50 orang anggota IKA PMII Bondowoso di Pendapa Bupati, Jumat (2/6/2017). Acara tersebut juga dihadiri Bupati Bondowoso Amin Said Husni.

Acara pengukuhan IKA PMII Bondowoso sendiri dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars PMII dan selanjutnya pengukuhan yang diawali dengan pembacaan sumpah bersama-sama.

Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengatakan tugas daripada sahabat-sahabat PMII sangatlah besar. Untuk itu, sahabat PMII harus terus meningkatkan kualitas serta profesionalisme. Sehingga bakti yang bisa diberikan juga semakin berkualitas kepada bangsa Indonesia.

Termasuk juga, kata Bupati Amin yang juga merupakan Ketua IKA PMII Jatim, sahabat PMII juga turut serta mewujudkan masyarakat yang beriman, berdaya, bermartabat di Bondowoso seperti cita-cita pemerintah daerah.

Tak lupa Amin berpesan agar ke depan seluruh sahabat PMII juga turut bahu membahu dalam implementasi dari penyebaran Islam yang damai, jaya, benar serta Islam Nusantara. “Setelah ini tentunya tidak boleh berleha-leha dan bersantai. Ayo kita sebarkan Islam jaya dan islam benar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni PMII, sekaligus Menteri Ketenagakerjaan, Muh. Hanif Dhakiri, berpesan agar sahabat PMII juga bisa tampil menjadi perekat dan memberikan kekuatan yang kontributif bagi bangsa. Hal ini juga semakin dikuatkan dengan PMII yang mewarisi pemikiran dan politik dari Nahdlatul Ulama, yang mana NU itu merupakan investor Islam terbesar di Indonesia.

Ajakan ini disampaikan oleh Hanif Dakiri, karena mengacu pada kondisi Indonesia saat ini sedang diuji oleh munculnya berbagai kontroversi yang justru bisa memecah belah bangsa. “Sekarang ini ada sedikit informasi, sudah jadi kontroversi dan langsung menjadi perdebatan,” pungkasnya. (och/esb)