BONDOWOSO– Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, berharap suasana lebaran mampu menjadi landasan kondusifitas masyarakat dalam menjalani pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso 2018.

Hal tersebut Bupati Amin sampaikan dalam acara halalbihal bersama guru ngaji se-Kabupaten Bondowoso di pendapa Bupati, Sabtu (23/6).

“Dalam pemilihan, yang paling penting adalah tetap menjaga kondusifitas. Semua keamanan masyarakat terjaga dan semua masyarakat tetap makmur,” kata Bupati asal Madura itu.

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh seribu lebih guru ngaji itu, Bupati Amin juga berharap agar penerusnya bisa merawat dengan baik tatanan pembangunan mau pun kegiatan keagamaan yang mengandung banyak hal positif yang dirintis olehnya sejak dulu.

Seperti diketahui, pada 27 Juni nanti masyarakat Bondowoso akan memilih calon bupati dan wakil bupati. Ada dua calon yang ikut dalam perhelatan pesta demokrasi tersebut, yakni pasangan nomer urut 1, Salwa Arifin-Irwan Bahtiar dan nomer urut 2 Ahmad Dhafir-Hidayat. (abr)
[09:14, 6/24/2018] [MI] Tabroni: Bupati Amin Halalbihal dengan Guru Ngaji se-Kabupaten Bondowoso

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Amin Said Husni, menggelar acara halalbihal bersama seluruh guru ngaji se-Kabupaten Bondowoso di pendapa Bupati, Sabtu (23/6). Dalam kesempatan yang dihadiri oleh 1.000 lebih guru ngaji itu, Bupati Amin bersama tamu undangan saling maaf-memaafkan.

Bupati Amin menerangkan, bahwa siapapun tidak akan pernah lepas dari yang namanya kesalahan. Oleh karena itu, saling bermaaf-maafan adalah amal yang sangat penting untuk dilakukan, utamanya saat usai hari raya idulfitri seperti saat ini.

“Semua manusia tentu tidak akan pernah luput dari yang namanya kesalahan dan dosa. Untuk itu halalbihan ini sangat penting untuk kita lakukan. Utamanya diri saya pribadi sebagai Bupati Bondowoso,” ucap Bupati asal Madura itu.

Dalam suasana hangat itu, Bupati Amin mengucapkan untaian kata maaf yang amat mendalam atas nama seluruh jajaran pemerintah Bondowoso. Menurutnya, mungkin selama ini masih banyak masyarakat yang belum puas dengan kinerja kepemerintahannya. Namun, Bupati Amin mengatakan telah berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas atas amanah yang dibebankan kepadanya.

“Atas nama pemerintah saya mohon maaf yang tiada batas atas kesalahan. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin dari awal untuk melaksanakan amanat yang dibebankan kepada saya. Namun mungkin masih banyak masyarakat yang belum puas dengan kinerja saya,” tukas Bupati dua periode itu.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya adalah KHR. Cholil As’ad Samsul Arifiin Situbondo, Ketua PC NU Bondowoso, KH. Abd. Qodir Syam, serta Ketua MUI Bondowoso, KH. Asy’ari Fasya, Lc. (abr)