BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara bendera memperingati hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 yang berlangsung di Alun-alun Ki Bagus Asra, Jumat (17/8).

Pantauan memoindonesia.com di lapangan, prosesi upacara bendera berlangsung lancar dan penuh khidmat, seluruh petugas upacara sukses menjalankan tugasnya masing-masing. Salah satunya seperti prosesi penaikan bendera yang dinilai sakral, pada upacara tahun ini berjalan sukses tanpa hambatan. Namun, ada beberapa peserta upacara, utamanya dari para pelajar yang mengalami pingsan dikarenakan tidak kuat menahan teriknya matahari.

Dihari kemerdekaan tahun ini Bupati Amin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Bondowoso untuk mengisi kemerdekaan ini dengan senantiasa meningkatkan semangat kesatuan dan persatuan dalam berpartisipasi membangun Kabupaten Bondowoso yang lebih baik.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan sama-sama membangun meningkatkan partisipasi masyarakat, kerja kita prestasi bangga,” tutup Bupati dua periode itu.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Bondowoso H. Tohari, Sekretaris Daerah Karna Suswandi, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, pimpinan TNI dan Polri, pimpinan organisasi kewanitaaan, pimpinan organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar serta undangan.

Acara dipungkasi dengan kirab pembentangan bendera sepanjang 1945 meter oleh segenap pelajar Bondowoso mengelilingi Alun-alun kota sebagai wujud semangat menyambut hari yang amat bersejarah bagi bangsa Indonesia. (abr)