BONDOWOSO – Masa kepemimpinan Bupati Amin Said Husni akan segera berakhir. Pemimpin yang baru pun tengah di pilih melalui mekanisme pencoblosan di TPS (Tempat Pemungutan Suara), Rabu (27/6). Kepada pemimpin yang baru, Bupati Amin Said Husni menitipkan beberapa hal.

Kepada awak media, Bupati dua periode itu menerangkan, jika ukurannya adalah RPJMD, maka target-target yang dibebankan kepadanya semuanya sudah tercapai dengan baik. Ada beberapa yang pencapaiannya belum maksimal, tetapi secara umum sudah tercapai dengan baik.

Tapi lebih dari itu kan yang diperlukan sekarang adalah keberlanjutan. Agar program-program pembangunan yang dirasakan memberikan manfaat kepada masyarakat itu betul-betul bisa berkelanjutan.

Antara lain misalnya seperti pengembangan produk-produk unggulan Bondowoso. Seperti, kopi rakyat hang sudah dikembangkan selama ini.

“Ini banyak sekali yang menyampaikan kepada saya terutama para petani, dan para pelaku di hilir. Agar potensi kopinyang yang sudah kita kembangkan selama ini bisa terus dikembangkan di masa-masa yang akan datang,” tandasnya

Begitu juga beras organik yang sudah mulai masuk pasar internasional ini diharapkan bisa terus dikembangkan di masa-masa yang akan datang. Kemudian pengembangan tape sebagai salah satu produk tradisional Bondowoso ini juga diharapkan dapat menjadi perhatian pemerintah yang akan datang.

Lebih dari itu juga, infrastruktur yang paling banyak mendapat perhatian masyarakat. Masih ada beberapa ruas jalan yang masih perlu perhatian.

“Dan mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan di pemerintahan selanjutnya,” pungkasnya. (Och)