Share

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Amin Said Husni memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga jalan Pelita yang tetah melakukan terobosan untuk mendongkrak popularitas Bondowoso Republik Kopi. Warga pelita berhasil memfungsikan sepanjang ruas jalan pelita yang semula sunyi menjadi kawasan wisata kampung kopi yang padat dikunjungi.

“Saya ucapakan terima kasih kepada warga pelita yang telah turut menunjang popularitas BRK. Ini adalah inovasi baru yang patut diapresiasi,” kata Bupati Amin saat memberikan sambutan pada launching kampung kopi pelita, Minggu (30/12).

Menurut Bupati Amin, ketepatan inovasi yang dilakukan oleh warga pelita itu sangat pas dengan makin dikenalnya Bondowoso sebagai penghasil kopi terbaik. Sehingga dapat menjadi daya tarik bagi turis domestik mau pun asing untuk berkunjung. Maka tak heran ketika Bupati Amin merekomendasikan kepada Dinas Pariwisata agar wisata kampung kopi pelita ditambahkan dalam daftar city tour Bondowoso.

“Waktunya ini sangat pas karena Bondowoso makin dikenal dengan kopinya. Tentu ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Saya ingin agar wisata kampung kopi pelita ini masuk di daftar city tour,” ungkap Amin.

 

Baca Juga : Jalan Pelita Didesain Jadi Destinasi Wisata Baru di Bondowoso

 

Atas nama pemerintah daerah, Amin turut mendorong wisata yang murni atas inisiatif warga tersebut dengan memberikan bantuan berupa alat-alat pengelola kopi maupun pelebaran jalan pelita yang telah dicanangkan oleh Bupati.

“Pemerintah akan mendorong dengan memberikan bantuan alat kopi. Dan insyaallah akan dilakukan pelebaran jalan di jalan ini,” terang Amin.

Sementara ketua paguyuban kampung kopi, Heru Sukamto menyatakan terima kasih kepada pemerintah yang telah simpati melihat kinerja warga pelita dalam upaya menciptakan wisata kopi. Ia mewakili warga lainnya berkomitmen akan terus berbenah untuk meningkatkan kualitas wisata kampung kopi pelita agar kopi Bondowoso makin familiar.

“Malam ini sangat istimewa. Bupati telah membantu kita. Kepercayaan ini merupakan modal bagi kita untuk terus berbenah, memantapkan Bondowoso sebagai Republik Kopi,” pungkas Heru. (abr)