BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Amin Said Husni menjadikan bulan Ramadan sebagai jembatan untuk menyapa rakyat. Ramadan juga menjadi momentum meningkatkan kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu, pemkab Bondowoso menggelar kegiatan bertajuk Safari Ramadan, yang secara berkala dilaksanakan di beberapa kecamatan. Safari Ramadan di gelar tadi malam, di masjid An – Nawawi, desa Pejagan kecamatan Jambesari, Senin (29/05/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Amin mengungkapkan bahwa peran masjid sebagai aktifitas beribadah sangatlah penting untuk menunjang kemajuan suatu daerah.

“Ketika lembaga keagamaan hidup, negeri akan tumbuh. Karena semangat gotong royong bermula dari masjid contohnya shalat berjamaah yang pahalanya lebih besar daripada shalat sendirian,” papar Amin.

 

Baca Juga : Jaga Kondusifitas Ramadan, Bupati Amin: No Mercon, No Sweeping

 

Amin berkomitmen akan mendorong tumbuhnya kegiatan keagamaan di masyarakat dengan memberikan insentif suntikan kemakmuran masjid.

“Pemerintah akan mendorong tumbuh kembangnya kegiatan keagamaan di masyarakat, nanti kami akan memberikan hal hal untuk menunjang aktivitas keagaman di masjid ini,” jelasnya.

Amin juga menambahkan, dengan diadakannya safari Ramadan akan memberikan motivasi agar kegiatan masjid di bulan puasa berjalan.

“Percuma masjidnya megah kalau kegiatannya tidak ada. Saya harap masyarakat tidak hanya semangat membagun masjid, mengisinya dengan kegiatan keagamaan itu lebih penting,” pungkas Amin. (abr/esb)