BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni mendatangi lokasi longsor Jembatan Ki Ronggo. Didampingi oleh Kepala Diskominfo, Haeriyah, Bupati Amin menyaksikan langsung longsoran yang menyebabkan tiga pekerja dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Tanpa memberikan keterangan pada awak media, Bupati Amin, langsung menuju Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjenguk langsung ketiga korban.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Karna Suswandi, mengatakan kejadian ini murni disebabkan oleh bencana alam, bukan karena kecelakaan kerja.

“Temen-temen bisa liat sendiri ya, ini disebabkan oleh longsoran,” jelasnya. Ia memastikan ketiga korban tetap memperoleh asuransi.

“Walau pun ini disebabkan oleh bencana alam, karena menimpa tenaga kerja, asuransinya tetap jalan. Ini kan bencana alam yang sebabkan kecelakaan kerja,” tambahnya

 

Baca Juga : Dua Korban Longsor Jembatan Ki Ronggo Berhasil Dievakuasi

 

Ada pun identitas ketiga korban yang merupakan pekerja semua yakni, Tosan warga Pakisan, To warga Badean, dan Zainuri warga Koncer Kidul.

Seperti diberitakan, longsor di Jembatan Ki Ronggo sebabkan tiga orang pekerja tertimbun tanah longsor, Senin (31/7).

Menurut keterangan saksi, Pak Yen, longsor terjadi sekitar 09.30, saat kejadian ketiga pekerja sedang merangkai besi cor di sungai bawah jembatan. Kemudian terjadi longsor, dan ketiga pekerja tersebut tak bisa melarikan diri, sehingga tertimbun longsor.

Ketiga korban telah berhasil diselamatkan dari reruntuhan longsor, dan dibawa ke Rumah sakit Bhayangkara. (och)