BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten ke IV tahun 2018, di Alun-alun ki Bagus Asra , Selasa (27/3).

Dalam sambutannya, Bupati Amin mengatakan, pekan olahraga merupakan sarana menjalin persatuan dan kesatuan. Porkab menurutnya juga sarana untuk belajar meraih prestasi dengan didasari perjuangan untuk berlatih dan bertanding, sportifitas, serta penghormatan menghargai orang lain.

Dalam ajang kompetisi ini bagi peserta yang menang pasti mendapatkan penghormatan dan yang kalah juga harus menerima sebagai proses yang harus di lalaui. Hal itu, untuk terus berjuang meraih prestasi dan menjadi juara di kompetisi selanjutnya.

Baca Juga : Plt Sekda Dorong Terobosan Sistem Pertanian Organik di Bondowoso

“Pekan Olahraga di tengah-tengah kehidupan masyarakat merupakan salah satu upaya memiliki makna yang sangat strategis. Selain untuk membangun kesehatan jasmani dan rohani juga sebagai wadah pengendalian potensi atlet di Kabupaten Bondowoso.,” ujarnya.

Ia mengatakan pembinaan olah raga memerlukan semangat dan pemikiran yang sungguh-sungguh, serta dilakukan secara sistematis. Olah raga merupakan bagian dari program pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang harus diselenggarakan secara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan, mulai dari usia dini hingga dewasa.

Lebih lanjut, Bupati berharap melalui Porkab ini semua dapat mengambil peran sebagai pembinaan olah raga secara teratur, sistematis dan berkesinambungan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua yang mendukung secara aktif dalam kegiatan ini. Terutama kepada panitia, atlet yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (och)