BONDOWOSO – Sebanyak 14 kelompok tani di Bondowoso mendapatkan bantuan alsintan, domba dan sapi. Bantuan diberikan langsung oleh Bupati Amin Said Husni ditengah-tengah acara Gelar Teknologi 2017, di Desa Lojajar, Kecamatan Tenggarang, Kamis (26/10).

Bupati Amin Said Husni tampak memberikan satu persatu bantuan secara simbolis kepada sekitar 12 kelompok tani. Sembari memberikan bantuan, Bupati dua periode itu menyalami setiap penerima. Sekaligus mengucapkan selamat dan berpesan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Selamat ya, mudah-mudahan bermanfaat,” ucap Bupati Amin sembari menyalami salah seorang peserta.

 

Baca Juga : 598 PNS Bondowoso Naik Pangkat

 

Informasi dihimpun, bantuan yang diberikan di antaranya, ternak kambing, sapi, cutter, mesin perajang tembakau, pisau rajang dan terpal, cultivator, traktor roda empat dan traktor roda dua. Selain itu juga ada rumah pompa, police asuransi usaha tani padi, mesin pengolah kopi, serta rumah unit pengelola hasil kopi.

Diketahui, Dispertan Bondowoso menggelar Gelar Teknologi Pertanian 2017 di desa Lojajar, Kecamatan Tenggaran, Kamis (26/10). Terdapat, 212 varietas unggulan pertanian Bondowoso dipamerkan. Selain itu, juga ada sejumlah produsen pupuk, pestisida, dan bibit dari berbagai perusahaan yang turut ambil bagian dalam acara tersebut.

Munandar, Kepala Dinas Pertanian, menambahkan, Geltek ini dilaksanakan untuk bisa digunakan sebagai media pembelajaran dalam penerapan teknologi di pertanian dan pemilihan jenis komoditi. Sehingga bisa menjadi referensi petani dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian. (och)