Share


BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni mengingatkan kepada seluruh jajaran tiga pilar plus (Pemda, Polri, TNI, Tomas dan Toga) untuk tidak lengah dalam menjaga masa depan generasi muda Indonesia, khususnya Bondowoso. Karena bangsa Indonsia, dinilai sekarang sedang menghadapi kekhawatiran dengan semakin maraknya tindakan-tindakan radikalisme, terorisme dan tindakan intoleran yang banyak terjadi berbagai tempat di wilayah Bangsa Indonesia ini.

“Mudah-mudahan itu tidak terjadi di Kabupaten Bondowoso ini,”urainya saat memberikan sambutan di acara Tablig Akbar yang diselenggarakan oleh Polres Bondowoso, Sabtu (18/8).

Ia menceritakan, beberapa waktu yang lalu, sudah pernah ditemukan dan ditangkap kader atau aktivis teroris yang ada di wilayah tetangga barat, selatan dan timur.

Di samping itu, di sekitar kita, kata Bupati Amin, juga sudah ditemukan gerakan-gerakan aktivis ayang mengarah kepada afiliasi kelompok-kelompok dan gerakan-gerakan radikal.

Tidak kalah pentingnya adalah bagimana ikhtiar bersama untuk menjaga generasi muda kedepan terutama mencegah dari penyalahgunaan narkoba.

“Saya mohon kekompakan dukungan dan keeratan di dalam membentengi anak-anak kita dri penyalahgunaan narkoba,”tindihnya.

Ia pun mengajak Gerdu Bersinar (Gerakan Terpadu Berantas Kemaksiatan dan Narkoba) yang sudah dirintas sejak beberapatahun lalu ini tetap direvitalisasi dan tertibkan untuk mencegah kemungkinan hal-hal yang tidak diingankan ini.

“Tapi saya yakin kita akan senantiasa kita bisa menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat kita. Karena orang yang lapar dan orang yang terancam itu tidak bisa bekerja, beribadah, dengan baik,”pungkasnya.(och)