Share

SITUBONDO – Pembina Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Panji, Hj. Mufaromy Syaiful Bari mengukuhkan seluruh Bunda PAUD dan Bunda Desa se kecamatan, Sabtu (15/1/2021).

Pengukuhan yang berlangsung di Pendopo kecamatan setempat itu, sekaligus melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Bunda PAUD se kecamatan Panji.

Dalam sambutannya Mufaromy Syaiful Bari mengatakan, peran Bunda PAUD adalah sebagai simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional PAUD berkualitas.

Karena itulah, keberadaan Bunda PAUD diharapkan dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD yang berkualitas.

Di lain sisi, Bunda PAUD diharapkan bisa melakukan pendampingan dalam peningkatan kepentingan pendidikan anak usia dini.

“Bila hal tersebut bisa dicapai, maka potensi anak usia dini dapat dikelola serta dikembangkan secara optimal,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mendorong kepala desa dan lurah di kecamatan Panji juga bisa turut mendukung program Bunda PAUD di wilayah masing-masing dalam upaya meningkatkan diri sebagai PAUD berkualitas.

“Di kecamatan Panji sendiri ada 53 lembaga,” terangnya.

Sementara itu menurut Ketua Pokja Bunda PAUD, Kecamatan Panji, Ari Kuntiyani, SPdi menyampaikan bahwa pengelolaan PAUD yang baik bisa terlaksana manakala ada dukungan dan keterlibatan para orang tua didik juga.

Utamanya, dalam memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan integritas.

“Keberadaan kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD siap mendorong peningkatan kualitas PAUD untuk mewujudkan layanan holistik terintegrratif yang lebih baik,” pungkasnya.(Ipung)