Share

BONDOWOSO – Bulog sub Divre Bondowoso-Situbondo memastikan ketersediaan beras aman jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Catatan Bulog menyebut ketersediaan itu bahkan cukup hingga Februari 2023 mendatang. Dengan stok beras mencapai mencapai 3 ribu ton di Bondowoso. Dan 2 ribu ton untuk Situbondo.

“Kalau digabung jadi 5 ribu ton,” ungkap Kepala Perum Bulog Bondowoso-Situbondo, Muhammad Ade Saputra dikonfirmasi awak media Jum’at (9/12/2022).

Baca Juga : Transformasi Pembayaran Parkir Menuju Digital, Dishub Bondowoso Sebut Belum Banyak Diminati

Menurutnya, banyak permintaan pasar ritel maupun distributor baik di Bondowoso maupun Situbondo. Tak heran jika penjualan beras dari Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) sebagai program Menteri Perdagangan dari Perum Bulog Bondowoso mencapai 12 ribu ton.

Selain beras, Bulog Bondowoso juga menyediakan 4 ton minyak goreng. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Ade menyebut mendatangkan minyak goreng dari pabrik di Sulawesi Selatan sebanyak 2 kontainer.

” Untuk harga minyak dalam kemasan 12.500 – 13 ribu per liter, ” ungkapnya.

Begitu juga dengan gula, Bulog Bondowoso juga memastikan stok aman. Di gudang Bulog, ketersediaan gula sebanyak 20 ton dari jumlah awal pembelian 50 ton. (Och)