BONDOWOSO – Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bondowoso terus melakukan sosialisasi Bulan Tertib Berlalu Lintas Tematik B06, baik langsung ke para pengendara maupun melalui berbagai media cetak dan elektronik. Kali ini, sosialisasi itu dilakukan melalui salah satu radio di Bondowoso tentang angkutan umum ngetem, pelanggaran marka dan alat pemberi isyarat lalu lintas (apil), Jumat (9/6) siang ini.

Sosialisasi ini dilakukan oleh dua petugas Dikyasa, Bripka Sajiman dan Bripda Silvita. Dalam paparannya, mereka menjelaskan sosialisasi tersebut bertujuan agar para pengguna jalan khususnya pengemudi angkutan umum tidak ngetem sembarangan karena dapat membahayakan pengguna jalan lain.

 

Baca Juga : Polres Bondowoso Amankan 1,6 Kuintal Bahan Petasan

 

“Disamping itu dapat mengakibatkan kemacetan, apalagi bulan Juni ini bersamaan dengan datangnya Bulan Suci Ramadan 1438H/ 2017 di beberapa titik lokasi di wilayah Bondowoso, khususnya di jalan rawan pelanggaran seperti Jl. Ahmad Yani, PB. Sudirman, dan KH. Wahid Hasyim, RE Marthadinata (daerah Pasar, red),” ujar Bripda Silvita usai melakukan sosialisasi melalui radio.

Silvita lebih lanjut mengatakan, di tempat rawan pelanggaran itu biasanya terjadi sehingga mengalami penumpukan arus lalu lintas yang mengakibatkan kemacetan. Sehingga perlu diantisipasi bagi masyarakat, khususnya masyarakat Bondowoso agar bisa tertib berlalu lintas dengan tidak melanggar marka dan apil.

“Tertib lalu lintas secara tematik ini akan difokuskan pada kendaraan umum yang ngetem sembarangan akan ditertibkan. Kami imbau agar pengendara khususnya kendaraan umum untuk mematuhi rambu lalu lintas,” pungkasnya. (ron)