Bondowoso – Budi Hartono, legislator PKS, hari ini (30/3/2017) resmi menjadi Wakil Ketua DPRD Kab.Bondowoso Pengganti antar waktu periode 2014 – 2019. Budi menggantikan posisi Ketut Budi Kartiko yang sekarang menduduki posisi sebagai Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera.

Disaksikan oleh Forpimda, seluruh Kepala SKPD, serta 38 Anggota DPRD, pengambilan sumpah jabatan berlangung hikmat. Agenda diakhiri dengan ucapan selamat oleh seluruh peserta Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Atau Janji Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Kab. Bondowoso Masa Jabatan 2014 – 2017 di Gedung Paripurna DPRD Bondowoso.

Bupati Amien Said Husni dalam sambutannya, mengatakan bahwa DPRD memiliki kedudukan yang sama dan sejajar. Dalam artian, tidak saling membawahi. “Satu bertanggung jawab pada yang lain.” katanya.

Menurutnya, DPRD adalah mitra kerja Pemda dalam membuat kebijakan daerah dan menyelenggarakan pemerintahan daerah. Oleh karena itu diperlukan kondisi yang selaras antara kedua lembaga pemerintah ini. Dan hal kata Bupati, bisa terwujud apabila tugas dan fungsi masing-masing lembaga, baik eksekutif dan legislatif, terlaksana secara optimal. (och)