Share

 

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan pada tahun anggaran 2017. Selama lima tahun sebelumnya secara beturut-turut, Kabupaten penghasil kopi ini juga memperoleh predikat sama, terkait laporan keuangan penggunaan anggaran yang dinilai transparan, akurat, jelas, dan tepat.

Penyerahapn Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, pada Bupati Salwa Arifin, Jum’at (28/9).

Bupati Salwa Arifin, melalui Plt. Sekda Karna Suswandi, usai menerima penghargaan dari Gubernur Soekarwo, di Surabaya, Jum’at (28/9), mengungkapkan, capaian prestasi tersebut, lebih sebagai hasil kerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas di bidang masing-masing.

Dia berharap, opini WTP yang diraih selama enam tahun berturut-turut ini, dapat dipertahankan, sekaligus menjadi pemacu semangat serta peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Ini adalah hasil dari komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Pemkab Bondowoso untuk terus berbenah dan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,” terangnya.

Ia mengaku bahwa selalu menekankan kepada jajaran bahwa tangungjawab pengelolaan keuangan daerah itu amanah. Maka harus dijaga betul akuntabilitasnya.

Tampak mendampingi, Bupati Salwa Arifin menerima penghargaan tersebut adalah,
Ketua DPRD H. Tohari Sag, Plt. Sekda Karna Suswandi, Kepala BPKAD Farida, Kepala Inspektorat Wahyudi Triatmadji, Kabag AP suryadi.(och)