BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso kembali memboyong penghargaan pada Top BUMD tahun 2020.

Tak tanggung-tanggung, tiga penghargaan sekaligus disematkan untuk kabupaten berjuluk kota tape ini.

Penghargaan dimaksud yakni, penghargaan Kepala Daerah Pembina BUMD terbaik tingkat kota, Top BUMD PDAM 2020 dengan kategori Kota lebih dari 100 ribu pelanggan, dan Top CEO 2020 dengan kategori CEO Berbasis Karakter dan Softcompetency.

Bupati Salwa Arifin melalui Sekretaris Daerah Syaifullah, mengatakan, penghargaan tersebut menunjukkan pengelolaan PDAM Bondowoso telah berjalan dengan baik. Apalagi ini bukan pertama kalinya PDAM menerima penghargaan serupa.

“Alhamdulillah, tahun ini PDAM mendapat penghargaan untuk perusahaan daerah air minum terbaik tingkat nasional, terutama untuk bidang pengelolaan, bidang pengelolaan tertib administrasi, dan efisiensi pemasaran produk yang dihasilkannya,” katanya.

 

Baca Juga : Peduli Korban Laka Lantas di Tengah Pandemi Covid-19, Satlantas Bondowoso Berikan Bantuan

 

Rencananya, penghargaan tersebut akan diserahkan pada Kamis, 16 Juli 2020 (Atau menunggu Situasi kondusif, pasca COVID-19) di Golden Ballroom – The Sultan Hotel Jakarta Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta (Semanggi) yang mengusung tema “Kinerja BUMD Hebat, Ekonomi Daerah Melesat”.

Untuk informasi, Top BUMD merupakan satu-satunya corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan komprehensif di Indonesia. Top BUMD memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik atas achievement (prestasi) dan improvements (perbaikan) yang telah dilakukan terkait dengan kinerja bisnis, layanan, kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Penilaian Top BUMD 2020 melibatkan 2.000-an BUMD yang tersebar di seluruh Indonesia, diseleksi secara objektif dan independen dengan tim penilai dari berbagai instansi.(och)