Kasat Reskrim AKP Tinton Yudha Riambodo, SH (eni)

LUMAJANG – Warga Dusun Tal Sewu, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, mendadak geger. pasalnya, Heru Ruslan (51), warga setempat ditemukan meninggal dunia bersimbah darah dengan usus terburai di pekarangan belakang rumahnya. Peristiwa berdarah terjadi pada Kamis (18/5) pukul 19.00 Wib, saat korban duduk disebuah dipan belakang rumahnya. “Saat terjadi ledakan, istrinya mengaku berada di dalam kandang memberikan pakan ternaknya,”kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Tinton Yudha Riambodo, SH kepada sejumlah media Jum’at (19/5).

Menurut Tinton, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang oleh keluarga didampingi warga. Namun, ditengah perjalanan menuju ke Rumah Sakit, korban meninggal dunia.

“Guna memastikan penyebab kematian korban, apalagi banyak masyarakat yang berkata meninggalnya korban akibat dilempar bondet oleh Orang Tak Dikenal (OTD), petugas terus membawa jenazah korban ke kamar mayat untuk dilakukan proses Outopsi,” tambahnya.

Lanjut Tinton, proses olah Tempat Kejadian perkara (TKP) juga sudah dilakukan. Disana, pihaknya berhasil mengamankan beberapa benda yang bisa untuk dijadikan petunjuk salah satunya adalah serpihan kertas berbau obat mercon.

“Yang pasti, korban meninggal dunia akibat ledakan bondet. Apakah ada orang yang melempar, kami belum bisa menjawab, karena masih kami dalami,” tegas Tinton yudha Riambodo Memo Indonesia. (eni)