Share

SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya menggelar Acara renungan malam Gerakan Surabaya Tanpa Narkoba yang diselenggarakan di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS) kemarin dimulai sekitar pukul 18.00 Wib.

Kepala BNNK Surabaya AKBP Suparti mengatakan, kegiatan ini memberikan pemahaman tentang dampak bahayanya mengkonsumsi dan menggunakan Narkoba kepada para pelajar yang menghadiri acara.

“Kita memberikan Pemahaman tentang bahaya narkoba terhadap pelajar agar para generasi muda tidak terjerumus dilingkungan narkoba,” katanya.

Ditempat yang sama Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP. Roni Faisal Saiful Faton, SIK menyampaikan agar berhati-hatilah kalau bergaul mencari rekan, jangan sampai salah memilih rekan bergaul, kenali mulai dari lingkungan tempat tinggal kita, dan pula jangan sampai terjerumus dalam dunia narkoba yang sangat berbahaya.

“Para pelajar adik – adik di Surabaya banyak yang pintar dan berprestasi, maka harus berhati-hati dengan serangan Narkoba yang selama ini meresahkan masyarakat,” ujarnya.

 

Baca Juga : Over Kapasitas, Kalapas Komunikasikan Kemungkinan Bangun Lapas Baru

 

Saat ini, ditambahkannya Indonesia masih dalam darurat Narkoba, dan untuk masyarakat Surabaya khususnya para orang tua agar selalu memantau mengawasi anak-anaknya, karena bangsa kita telah mendapat serangan narkoba dari luar negeri yang menginginkan masa depan para pemuda di Indonesia menjadi rusak dan hancur.

“Dalam hal ini, kami dari Pihak kepolisian dengan BNNK Surabaya serta beberapa instansi pemerintahan selalu melakukan pencegahan, dan pemberantasan hingga ke akar-akarnya,” pungkas Perwira asli Kedung Cowek Surabaya ini.

Sekedar diketahui, diakhir puncak acara para pelajar telah berikrar yaitu Surabaya Merdeka Tanpa Narkoba dengan menjauhi segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, senantiasa memelihara pergaulan dan pola hidup sehat tanpa narkoba serta berpartisipasi dan berperan aktisf dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Dalam acara yang bertemakan Surabaya Merdeka Tanpa Narkoba tersebut di hadiri oleh pejabat tinggi diantaranya, Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP. Roni Faisal Saiful Faton, S.I.K., Kapolsek Kompol. Agus Bahari P.A dan Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Iptu. Rustitanto, serta Komandan Kodim (Dandim) 0832 Surabaya Selatan Letkol. Inf. Arynovian Hany Sampurno, hingga Kadispora Pemerintah Kota Surabaya Afghani Wardana dan para siswa-siswi se-Surabaya. (sga)