Sosialisasi Program Pelestarian Fungsi Lingkungan Hidup (eni)

LUMAJANG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang menggelar sosialisasi program pelsatarian dan fungsi lingkungan hidup dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat kelestarian lingkungan.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemkab Lumajang Ir. Agus Widarto, MM  dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk melindungi kemampuan lingkungan hidup terhadap tekanan perubahan dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh suatu kegiatan yang dilakukan masyarakat. Melalui kegiatan sosialisasi diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memelihara kelestarian lingkungan.

 

Baca Juga : Gempar, Tas Berisi Bayi Perempuan Ditemukan Warga

 

”Kalau kesadaran masyarakat sudah tumbuh, maka kelestarian lingkungan tetap terjaga dengan baik,” kata Agus Widarto.

Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah banyak penghargaan yang diraih di bidang lingkungan hidup. Itu merupakan bukti bahwa pelestarian lingkungan hidup di Lumajang sudah berjalan. Namun Agus Widarto berharap upaya pelesatrian itu terus ditingkatkan agar bisa dirasakan atau dinikmati oleh anak cucu bersama di masa yang akan datang.

”Kami berharap kedepan penghargaan-penghargaan terkait lingkungan hidup bisa diraih lagi oleh Lumajang,” pungkasnya dengan penuh harapan. (eni)