Share

BONDOWOSO – Tim penilai lomba Operasi dan Pemeliharaan (OP) Irigasi Partisipatif P3A tingkat nasional tahun 2017 tiba di Kabupaten Bondowoso, Selasa (13/06/2017). Mereka selanjutnya akan melakukan penilaian lapang terhadap HIPPA Sido Makmur di Cindogo, Tapen.

Tim datang ke lokasi pertemuan menaiki kerata kuda dan di sambut hangat dengan iring – iringan singo ulung dan Drumband. Tim yang di komandani oleh Cipto SP ini akan melakukan penilaian lapang dan administrasi di Kelompok Petani Pemakai Air (P3A) Desa Cindogo, Kecamatan Tapen, Bondowoso.

HIPPA Sido Makmur Desa Cindogo terpilih mewakili Jawa Timur dalam lomba P3A, setelah sebelumnya berhasil meraih peringkat dua dalam tahap paparan OP Irigasi Partisipatif Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) tingkat Nasional di Tangerang pada bulan Mei 2017. Dengan raihan tersebut, HIPPA Sido Makmur berpeluang meraih juara nasional dalam lomba OP Irigasi yahun ini.

 

Baca Juga : Rangking Dua Paparan, Peluang Bondowoso Raih Juara OP Irigasi Nasional Terbuka

 

Di Desa Cindogo, tim akan turun langsung ke beberapa titik yang menjadi fokus penilaian. Sebelumnya, tim penilai OP Irigasi Partisipatif P3A dari pusat ini diterima oleh Sekretaris Daerah, Hidayat.

Dalam sambutan penerimaannya, mengaku sangat mengapresiasi kedatangan tim penilai dari Pusat ini. “Selamat datang di Bondowoso semoga secara khusus membawa berkah bagi Sido Makmur dan umumnya bagi masyarakat Bondowoso, karena mayoritas sebagai masyarakat berprofesi sebagai petani petani,” kata Hidayat.

Mewakili Bupati Hidayat berharap Bondowoso dapat mengharumkan nama baik Jawa Timur. “Kita bangga HIPPA Bondowoso mewakili jawa timur, tentu ini adalah capaian yang sangat luar biasa. Semoga HIPPA Sido Makmur Juara,” pungkas Hidayat. (abr/esb)