Share

JEMBER – Dua pelaku curanmor berinisial I dan S, yang beroprasi di wilayah Kabupaten Jember berhasil diamankan jajaran Polres Jember. Alhasil, petugas berhasil mengamankan dua pelaku curanmor dan berikut barang buktinya, seperti, 2 buah kunci T, dan 4 unit sepeda motor, satu diantaranya sebagai alat untuk melakukan aksinya, dan saat ini pelaku diamankan di Polres Jember untuk dilakukan proses hukum.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo menerangkan, bahwa dalam enam bulan terakhir, pelaku curanmor beroprasi di sembilan belas titik di sekitaran Kecamatan Sumbersari.

“Pelaku beroprasi di sekitaran Kampus,” terangnya. Kusworo menambahkan, para pelaku yang diamankan di Mapolres Jember akan ditindak tegas dan dipriksa untuk diusut tuntas. “Polres akan terus melakukan pengembangan dalam kasus ini,” imbuhnya.

 

Baca Juga : Guyub Rukun dan Damai Suasana Nobar Final UCL Bareng Gus Ipul

 

Dalam penangkapan ini, pihaknya beserta jajaran Polres akan terus mengembangkan kasus tersebut, sehingga dapat menangkap para pelaku dan mengamankan beberapa barang bukti yang lain.

“Kami minta kepada seluruh warga Jember, khususnya Kecamatan Sumbersari untuk kerjasam dalam memberikan Informasi pada nggota, sehingga dapat memperoleh Informasi lebih mudah dan menangkap tersangka yang lain,” ungkapnya.

Modus pelaku, lanjut Kusworo, beroprasi ketika pemilik kendaraan dalam keadaan lalai, biasanya para pelaku curanmor melakukan aksinya di Jam-jam berbuka puasa, sekitar pukul 18.00 WIB, dan hasil dari curian tersebut dibawa Ke Lumajang untuk dijual ke penadah.

Selama Ramadan, Kusworo menegaskan akan melakukan patroli dan pengawasan di beberapa titik rawan agar nasyarakat tidak merasa resah lagi dengan aksi pelaku curanmor.

“Untuk itu, kami akan menggelar operasi dan patroli secara rutin saat warga tengah berbuka puasa dan di Jam-jam tertentu,” pungkasnya. (umam)