Share

BONDOWOSO – Sebanyak 594 alat produksi diberikan kepada masyarakat dari 125 desa di 21 kecamatan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Penyerahan diberikan langsung oleh Bupati Salwa Arifin di Aula Ijen View Hotel, Selasa (4/12).

Data dihimpun menyebutkan ada 15 jenis bantuan alat produksi yang diberikan. Seperti dianyataranya, handsprayer baterai, gerobak bakso, pangsit, mie ayam, nasi goreng, dan aneka minuman. Selain itu, juga bantuan untuk usaha penjahit, perbengkelan, tukang bangunan, pertanian berupa perontok padi, bakso motor, usaha padi, handsprayer manual, serta mesin pencetak lilin.

Kepala Dinas PMD, Abdurahman, mengatakan, bahwa sumber dana bantuan yang diberikan merupakan APBD 2018. Bantuan serupa diberikan setiap tahunnya dengan jumlah penerima bantuan berbeda-beda sesuai kemampuan anggaran.

 

Baca Juga : Tunjangan Guru Ngaji Sempat Jadi Temuan BPK, Bupati Pindahkan ke Dikbud

 

“Tujuannya ya untuk memberdayakan masyarakat dan desa,” tuturnya.

Bupati Salwa Arifin, dalam sambutannya berharap agar bantuan yang diberikan ini bisa digunakan sesuai dengan peruntukkannya. Termasuk, dirawat dan dipelihara.

“Jangan karena ini bantuan cuma-cuma terus tidak dipelihara. Ini tidak benar,” ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa merawat setiap bantuan yang dimiliki juga merupakan bentuk ungkapan rasa terima kasih atau bersyukur pada Allah SWT.  Terlebih, dengan banyak bersyukur akan semakin membuahkan hasil.(och)