Share

BONDOWOSO – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengirimkan hewan kurban berupa satu ekor sapi ke Pondok Pesantren Nurut Taqwa, Kecamatan Cermee, Bondowoso.

Daging kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat umum. Utamanya masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Demikian disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa, KH Ahmad Nawawi Maksum, usai penyembelihan kurban Selasa (20/7/2021).

Ia mengucapkan banyak terima kasih atas amanah terhadap Ponpes Nurut Taqwa. Yakni berupa sapi untuk dikurbankan.

“Kami juga sangat mengapresiasi kepedulian Kapolri Listyo Sigit. Karena turut serta memeriahkan Hari Raya Idul Adha,” jelasnya.

Baca Juga : Idul Adha, Polres Situbondo Kurban 7 Sapi dan 9 Kambing

Pihaknya menegaskan, bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Nurut Taqwa menggunakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Pembagian daging juga diwakilkan per wilayah atau per kelompok. Dijemput langsung dibawa pulang. Sehingga tidak berkerumun,” paparnya.

Bahkan dari total 10 sapi yang dikurbankan di Nurut Taqwa, pemotongannya dilaksanakan selama tiga hari. “Hari ini empat sapi, besok tiga dan besok lusa tiga sapi,” imbuhnya, Selasa (20/7/2021).

Selain Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Jawa Timur, dan sejumlah Kapolres di Jatim juga mengirimkan hewan kurbannya ke Pondok Pesantren Nurut Taqwa Cermee, Bondowoso di momen Idul Adha 2021 ini.(och)