BONDOWOSO – Minggu pagi (7/5/2017), menjadi hari yang begitu membahagiakan bagi Mahsusi, anak muda bondowoso yg sehari harinya bekerja sebagai pegawai honorer di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bondowoso. Betapa tidak, dia mendapatkan umroh gratis setelah memenangkan hadiah utama dalam sepeda santai yang digelar di Situbondo.

Kegiatan yang diadakan PC GP Ansor Situbondo yang dihadiri oleh Wagub Jatim Gus Ipul dan Kiai Kholil As’ad tersebut diikuti oleh ribuan peserta.

Mahsusi adalah satu dari dinas PUPR Bondowoso yang ikut serta meramaikan. Rombongan PUPR ini dipimpin langsung oleh Kadis Karna Suswandi.
Melihat ribaun peserta yang ikut, tentu peluang untuk mendapatkan hadiah utama tentu terbilang kecil.

Namun jauh di dalam hatinya, Mahsusi sangat berharap hadiah utama itu bisa didapatkannya.
Hingga setelah sang pembawa acara menyebut nomor kupon miliknya, Mahsusi langsung tersentak. Dia pun langsung melakukan sujud sukur. “Saya bersyukur sekali bisa mendaptkan hadiah utama ini,” ujarnya.

Mahsusi pulang dengan wajah ceria. Rasa lelah seolah tak mampu membendung kebahagiaannya. Namun siapa sangka, Mahsusi punya rencana lain terhadap hadiah Umroh itu. Dia ingin memberikannya kepada Mahmudin yang tak lain adalah orangtuanya.

Hadiah tersebut bisa jadi karena doa yang diijabah oleh orang tuanya, ditambah niat yang tulus Mahsusi. Di pagi hari sebelum berangkat ke gowes, Mahsusi memang dengan semnagat ingin membahagiakan orangtunya. Doa pemuda bujang ini ternyata tidak sia-sia dengan diperolehnya hadiah utama.

Rasa senang juga diungkapkan oleh Karna Suswandi melihat anak buahnya mendapatkan hadiah umroh tersebut. Dia juga salut dengan niat Mahsusi untuk menghadiahkan umroh itu kepada orang tuanya.

Apalagi saat umroh nanti juga akan bersama dengan Kiai Kholil As’ad.
“Semoga apa yang dilakukan Mahsusi itu menjadi bentuk bakti tulusnya kepada orang tua, sehingga menjadi keberkahan dan membawa kemudahan bagi perjalanan hidupnya,” harap Karna. (abr/esb)