Share

SITUBONDO – Sebanyak 39 anak yatim dan yatim piatu menerima santunan dari Kades Selomukti, Dodit Harianto di Kantor setempat, Rabu (7/12/2022).

Menariknya, pemberian santunan dilakukan sesaat setelah pelantikannya oleh Bupati Situbondo H Karna Suswandi di Pendopo Aryo Situbondo.

Menurut Kades Selomukti yang akrab di panggil Bang Yayan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk syukur pada Allah SWT karena setelah melalui berbagai proses akhirnya perjuangan berat yang dilalui kini menjabat kembali sebagai kepala desa terpilih dan telah selesai dilantik.

Baca Juga : Lantik Belasan Kades, Bupati Situbondo : Jangan Asal Main Pecat Perangkat Desa

” Perjuangan saya dalam Pilkades beberapa bulan kemarin itu tak lepas dari perjuangan dan bantuan boa dari masyarakat, termasuk juga doa para anak yatim / piatu. Maka dari itu, saya menggelar doa bersama dan berbagi rejeki dengan anak yatim,” ucap Bang Yayan.

Di periode kali ini, ia sebagai kepala desa akan mengupayakan program desa yang lebih berhubungan dengan masyarakat. Termasuk akan melaksanakan dan mengimplementasikan program pemerintah daerah, seperti Sehat Gratis (SEHATI) dan akan bersinergi dengan pihak nakes untuk menekan stunting.

” Semoga pemberian santunan ini bermanfaat dan mendapat barokah dari Allah SWT,” tandasnya.

Ia mengaku bahwa apa yang yang disampaikan Bupati Situbondo dalam arahannya saat memberikan sambutan di acara pelantikan 17 Kepala Desa, merupakan amanah yang harus dilaksanakan bersama perangkat desa.

“Semoga semua program Pemerintah Daerah Situbondo dan program desa bisa kami jalankan demi terwujudnya masyarakat Situbondo yang Berjaya (Berakhlaq, Sejahtera, Adil dan Berdaya),” tutupnya.(Ipung)