Share

PROBOLINGGO – Belasan siswa membolos ditangkap petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo, Kamis (12/10) pagi tadi, langsung di bawa ke Polresta Probolinggo.

Sebelumnya, belasan siswa itu tertunduk malu saat diangkut diatas mobil patroli Satpol PP mengarah ke Polresta Probolinggo.

Menurut Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo, Hendra Kusuma kepada sejumlah media mengatakan jika ada sejumlah anak sekolah yang bolos itu diantarkan ke Polresta Probolinggo untuk diberikan pembinaan.

“Mereka disini akan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi membolos sekolah lagi,” katanya saat ditemui di Polresta Probolinggo.

Sementara itu, kata Kasat Binmas Polresta Probolinggo, AKP Harsono menjelaskan jika hal ini dilakukan pihaknya karena sudah ada MoU dengan sejumlah guru BK sebagai Kota Probolinggo.

“Kami telah kerjasama dengan sejumlah guru BK se-kota Probolinggo untuk memberikan pembinaan kepada siswa yang melakukan pelanggaran seperti membolos, minum minuman keras atau narkoba,” jelasnya lagi.

Namun, menurut Kasat Binmas dari sejumlah hasil operasi anak sekolah ini, masih tidak ditemukan anak sekolah yang terindikasi menggunakan narkoba.

“Sampai saat ini, di hasil operasi terkait anak anak sekolah, tidak ada yang terindikasi miras atau narkoba,” pungkasnya. (afu)