Tersangka Tri Ariyanto (kanan) diamankan angota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

SURABAYA – M Tri Ariyanto (21) warga jalan Petemon Surabaya tidak bisa berkutik saat ditangkap petugas Satreskoba Polrestabes Surabaya. Pemuda ini kedapatan membawa narkoba jenis sabu sehingga terpaksa digelandang petugas ke Mapolrestabes Surabaya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasubnit Idik I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Iptu I Made G Sutanaya mengatakan, tersangka diringkus bermula ketika kami mendapat informasi jika ia kerap melakukan transaksi narkoba.

“Dari informasi masyarakat, kami selidiki dan ternyata benar,tersangka kami amankan saat berada di depan toko tidak jauh dari rumahnya,” katanya saat di Mapolrestabes Surabaya.

 

Baca Juga : Polisi Gencar Kampanye Tertib Lalu Lintas dan Anti Narkoba Bagi Pelajar

 

Sementara tersangka mengaku bahwa sabu yang dibawanya itu miliknya dan baru saja dibeli dari seseorang. “Barang itu saya pakai sendiri, saya sudah lama memakai sabu,” aku pemuda yang bekerja di sebuah kafe di Surabaya ini.

Dari penangkapan Tri Ariyanto, ditambahkannya, petugas telah  mengamankan barang bukti berupa dua poket sabu seberat 0,42 gram, satu ponsel (HP), satu celana dan satu korek api.

“Atas perbuatannya, tersangka Tri Ariyanto saat ini kita tahan di sel tahanan Mapolrestabes Surabaya.Dan kami menjeratnya dengan Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (sga)