BONDOWOSO – Sejumlah pengurus Dewan Perwakilan Daerah Asosiasi Pedagang Kaki Lima (DPD APKLI) Bondowoso, yang dipimpin oleh Murti Jasmani secara resmi telah dilantik oleh Dewan Perwakilan Pusat APKLI di Aula Dinas Pariwisata dan Olahraga, Kamis (12/7).

Ketua DPD APKLI Bondowoso, Murti Jasmani mengungkapkan, bahwa pihaknya yang baru saja dilantik itu akan berupaya memberdayakan serta menjadi wadah tampung aspirasi pedagang kaki lima.

“Tentu kita ingin memberdayakan seluruh pedagang kaki lima.  Kepengurusan ini dalah otak dari konsep APKLI yang akan berupaya mensejahterakan dan memperjuangkan hak para padagang kaki lima,” ujar Murti.

Ketua DPP APKLI, Ali Mahsun mengatakan, keberadaan APKLI Bondowoso harus menempatkan PKL sebagai warga yang mempunyai hak konstitusional, yang siap maju mengembangkan pertumbuhan perekonomian daerah mau pun nasional.

Baca Juga : Bondowoso Juga Punya Kampung Warna Warni Lho!

“APKLI ini tidak butuh retorika. APKLI butuh seluluh jajarannya turun gunung untuk mendapingi PKL agar mereka maju dan berkembang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perekonian daerah dan nasional. Saya berharap APKLI bondowoso menempatkan PKL sebagai warga yang mempunyai hak konstitusional,” paparnya saat memberikan sambutan.

Dilantiknya kepengurusan APKLI itu direspon positif oleh ketua komisi II DPRD Bondowoso, Adi Kriesna. Ia mengungkapkan, jika kehadiran APKLI merupakan angin segar yang akan membantu menemukan jalan keluar apabila terjadi suatu permasalahan. Ia berharap, kedepan APKLI bersama pemerintah dapat merancang kesejahteraan para PKL bersama-sama.

“Kehadiran APKLI Ini nampaknya sangat dibutuhkan. Utamanya bagi kami yang berada di pemerintahan. Saya ini APKLI mampu menjadi sekelompok kecil yang bertindak seperti nabi untuk melalukakan perubahan sosial. Bagaimana APKLI bersama pemerintah merancang kesejahteraan PKL bersama-sama sebagai wujud pengabdian bersama kepada bangsa,” pungkasnya. (abr)