Share


BONDOWOSO – Pengurus Cabang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Bondowoso. menggalang dana untuk korban bencana tsunami Selat Sunda, Kamis (27/12). Rencananya, aksi penggalangan dana ini akan dilakukan hingga 29 Desember 2018.

Ketua PC PMII Bondowoso, M. Nanang Sholeh, mengatakan bahwa aksi solidaritas ini dilakukan di beberapa titik lampu merah, mulai depan Pendapa Bupati, lampu merah depan Bappeda, dan sejumlah titik lain, di sekitaran kota.

“Walaupun sedang libu perkuliahan, kegiatan ini tetap melibatkan puluhan kader PMII Bondowoso, baik dari Sekolah Tinggi Agama Islam At-Taqwa Bondowoso, Universitas Jember Kampus Bondowoso, Universitas Bondowoso, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambarsari, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Darul Falah, Politeknik Kampus Bondowoso, dan Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Abu Zairi,” ungkapnya.

Menurutnya, PMII lahir untuk rakyat, jadi sudah sepantasnyalah kader-kader PMII terus komitmen membantu rakyat. Karena itulah, kader-kader PMII Bondowoso tidak boleh tinggal diam, ketika manusia lain  membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Koordinator Aksi, Moh Arif Billah, mengatakam mahasiswa itu agen of social control, jadi tanggung jawab sebagai mahasiswa tidak hanya urusan akademis saja. Melainkan di urusan sosial juga harus ada di garda terdepan.

“Ini kader PMII benar-benar belajar menjadi Mahasiswa yang sesungguhnya. Mahasiswa yang selalu di barisan terdepan untuk membantu sesama,” ungkapnya.(och)