Share

SITUBONDO – Masyarakat di Desa Curah Tatal dan Jatisari, Kecamatan Arjasa akan menikmati pembangunan infrastruktur jalan. Sebab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo siap mengucurkan anggaran 5 Miliar untuk mewujudkannya.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, pembangunan jalan tersebut nantinya diprioritaskan pada dusun-dusun yang jalannya mengalami kerusakan.

“Kita ingin akses jalan warga dalam keadaan baik. Sehingga bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi mereka. Khususnya para petani dan peternak,” ujar bupati saat meninjau pembangunan sumur bor di Dusun Bendusa, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Rabu (3/11/2021).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, sumber anggaran pembangunan infrastruktur jalan di dua desa tersebut berasal dari dana pemuliha ekonomi nasional (PEN).

Baca Juga : Naik Motor Trail, Bung Karna Tinjau Pembangunan Sumur Bor di Dusun Bendusa

“Secara bertahap jalan di dusun-dusun bisa terhubung dengan baik. Karena itu prioritas pemerintah daerah,” tambahnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan di dusun-dusun yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Sebab pemerintah daerah sejatinya adalah pelayan masyarakat,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menerangkan pihaknya juga akan terus melakukan pembangunan rumah tidak layak huni.

“Saya masih banyak melihat rumah rakyat saya yang sangat tidak tidak layak untuk dihuni. Maka dari itu, kita rehab rumah itu. Dengan program Birulah (bangun rumah layak huni). Anggarannya dari APBD Situbondo,” pungkasnya. (Ozi)