Share
pelaku bersama bb (eni)

LUMAJANG – Sat Reskoba Polres Lumajang berhasil membekuk Bandar Narkoba jenis sabu bernama Liasan (35) warga Desa Bondoyudo, Kecamatan Sukodono, Kamis (18/5) sekitar pukul 04.00 WIB di rumahnya.

“Bardasarkan informasi dari masyarakat, kami berhasil menangkap tersangka di rumahnya,” ujar Kasat Reskoba Polres Lumajang AKP Priyo Purwandito, SH, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya tadi pagi.

Dalam penangkapan kali ini, kata Priyo Purwandito, jajaran Reskoba Polres Lumajang berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) Jenis Sabu, seberat 3 gram. Pelaku ini sudah beroprasi di  Lumajang sejak 4 tahun yang lalu.

“Liasan mengaku sudah beroprasi di Lumajang sekitar satu tahunan, dan BB yang berhasil kami amankan sekitar 3 gram,” lanjutnya.

Sementara itu disela penyidikan Liasan oleh petugas yang sempat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan bahwa pihaknya paling banyak dapat menjual sabu selama seminggu sebanyak 5 gram.

 

Baca Juga : Operasi Patuh Semeru 2017, 7 Ribu Pelanggar Ditilang, 2 Diketahui Positif Narkoba

 

Disinggung soal caraa mendapatkan barang haram tersebut, Liasan mengaku membeli  dari temannya berinisial M warga madura yang dikenalnya sejak 4 tahun.

usai menjalani proses pemeriksaan  Liasan langsubg dijebloskan ke sel tahanan polres lumajang.

‘Liasan dijerat pasal 112 sub 114 sub 127 UURI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. ” M yang disebut-sebut pelaku masih kami buru,” pungkas Priyo Purwandito. (eni)