BONDOWOSO – Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Prodi D3 Keperawatan menggelar event Balaraja Wira se Jawa Timur. Kegiatan itu diadakan di kampus Prodi D3 Keperawatan, Minggu (22/5/2017).

Menurut Kaprodi D3 Keperawatan  Yuana, agenda ini diadakan untuk mengasah kemampuan materi kepalang merahan yang mempunyai huhungan dekat dengan materi kesehatan. Diharapkan para peserta se Jatim ini dapat menguasai dan mengaplikasikan ilmunya dalam kehidupan masyarakat.

“Balaraja Wira ini merupakan agenda rutin Prodi D3 Keperawatan sebagai wahana mengasah kemampuan materi adik PMR sehingga lebih semangat dalam belajar ilmu kesehatan yang erat kaitannya dengan kemanusiaan,” imbuhnya.

 

Baca Juga : Sekda Target Kenaikan Kunjungan Wisata Melalui ITR

 

Hal senada disampaikan oleh ketua PMI Bondowoso Miftahul Huda. Pria yang turut hadir dalam acara pembukaan di kampus D3 Kepeeawatan menyampaikan penghargaannya atas digelarnya kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini serta komitmen KSR D3 Keperawatan beserta alumni yang didukung penuh dalam pelaksanaan acara ini,” ucapnya.

Miftah menambahkan bahwa event ini merupakan pelaksanaan prinsip dasar palang merah terkait dengan kesetiakawanan nasional dan international.

Berdasarkan pentauan Memo Indonesia, acara ini diikuti oleh PMR se Bondowoso dan beberapa PMR dari kabupaten se Jawa Timur. Di antaranya dari Banyuwangi, Probolinggo, Situbondo, Surabaya serta Malang. (mh/esb)