BONDOWOSO – Pemerintah Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang bersama warga melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (4/8/2020).

Penyemprotan dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Terlebih lagi, di desa tersebut juga terdapat empat pasien terkonfirmasi positif virus Corona berdasarkan data per 3 Agustus 2020.

Menurut Kepala Desa Kasemek, Febri Kristian Ludiyanto, penyemprotan dilakukan di berbagai titik seperti Balai desa Kasemek, jalan, rumah, dan tempat ibadah (masjid, musholla, dan madrasah) dengan melibatkan sekitar 15 orang.

“Untuk cairan disinfektan dibantu pihak PCNU kabupaten Bondowoso,”katanya.

Ia menerangkan bahwa pihaknya akan terus mengawal dan memegang kendali penyemprotan disinfektan ini. Bahkan, jika tak ada kendalan kegiatan serupa akan dilaksanakan rutin setiap minggu selama pandemi Covid-19.

 

Baca Juga : Ahmad Dhafir Minta APH Plototi Ketimpangan Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

 

“Jika tak ada halangan, diagendakan rutin setiap minggu selama pandemi Covid-19, “ujar Febri didampingi perangkat desa dan warga setempat.

Dilanjutkan oleh Febri, bahwa kegiatan yang bertujuan menghentikan laju penularan Covid-19 itu semua dilakukan gotong royong, bahu membahu antara pemerintah desa dengan warga.

Sementara itu, Daimul Ichsan, yang merupakan salah satu warga desa kasemek juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini ada ikhtiar dalam menghentikan laju penulaean Covid-19. Di sisi lain, warga juga terus mengikuti berbagai anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Kegiatan semacam ini, merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita kepada Allah untuk mencegah siklus penyebaran Covid-19 di desa kita, selain itu, jangan lupa berdoa kepada Allah agar kita semua senantiasa dijauhkan dari musibah yang menimpa diseluruh penjuru dunia ini,”pungkasnya.(och)