Share

BONDOWOSO – Sebanyak 75 pelaku industri mikro kecil dan menengah di kecamatan Tamanan mendapatkan bantuan peralatan. Bantuan yang diberikan di antaranya, mesin jahit, mesin perontok bulu, seperangkat alat membuat kue, alat sangkar burung, bambu, mesin pengolah kopi dan alat pengolah tape.

Bupati Amin Said Husni, usai memberikan bantuan secara simbolis di Pendapa Kecamatan Tamanan, (17/10), mengatakan bantuan yang diberikan merupakan salah satu usaha pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat.

Baca Juga : Naik Paralayang, Bupati : Sensasinya Luar Biasa

“Dalam rangka mendorong pengembangan industri rumah tangga dan industri kecil dan menengah. Dalam raangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Bupati Amin di hadapan puluhan pelaku IMKM.

Oleh karena itu, Ia berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dan tidak dijual. Karena tujuan diberikan bantuan untuk pengembangan usaha. Sehingga ke depannya bisa juga membuka lapangan pekerjaan baru dan dikembangkan dalam usaha yang lain.

“Makanya saya mengharapkan kepada semuanya agar alat ini dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai ini disia-siakan, apalagi diperjualbelikan,” ujarnya. (och)