JEMBER – Ratusan Banser dan GP Ansor adakan aksi damai di depan Pemkab Jember, aksi tersebut sebagai aksi mengutuk keras gerakan Zionis Israel dan mendukung terbitnya Perppu serta meminta Pemkab Jember bubarkan kegiatan HTI.

Mereka juga meminta untuk menemui Bupati Jember, karena ada tugas Bupati Jember dr. Faida, MMR sehingga para aksi ditemui oleh Wakil Bupati Jember Drs. KH. Muqit Arief yang menemui para anggota Banser dan Ansor, Jumat siang (28/07).
Ketua Cabang Ansor Jember HM. Ayub Junaidi dalam orasinya mengungkapkan kepada pemerintah Kabupaten Jember, khususnya Bupati untuk bersikap tegas melarang, semua kegiatan yang dilakukan oleh HTI, karena HTI telah resmi dibubarkan oleh pemerintah pusat.

“Maka dari itu kami Gerakan Pemuda Ansor meminta kepada Bupati Jember untuk berani membubarkan HTI dan melarang semua kegiatan HTI di Kabupaten Jember,” ungkapnya.

Ayub juga mengatakan agar pemkab melarang semua kegiatan, karena kita sudah punya payung hukum, tidak ada alasanpun Bupati untuk takut melarang semua kegiatan Ormas yang bertindak Radikalisme dan menentang NKRI dan Pancasila.

 

Baca Juga : Bupati Jember Siap Bubarkan Ormas Anti Pancasila

“Gerakan Pemuda Ansor siap melaksanakan Perppu tersebut, dan meminta kepada pemerintah untuk membubarkan ormas-ormas tersebut dan juga kami mengutuk gerakan Zionis Israel yang menyengsarakan rakyat Palestina serta kita juga mendoakan keselamatan, kedamaian di tanah Palestina,” kata pria yang khas dengan Jenggotnya.

Sedangkan Drs.Muqit Arief saat menemui para aksi mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Jember dalam kesempatan ini kami bersama Pemkab Jember apa yang disampaikan menjadi sikap kami dengan kehadiran dan telah lahirnya peraturan pemerintah No. 2 tahun 2017 tentang pembubaran organisasi-organisasi yang nyata-nyata tidak selaras dengan Pancasila dan nyata-nyata tidak selaras dengan Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Maka Pemerintah Kabupaten Jember dengan tegas untuk melaksanakan apa yang sudah menjadi dari keputusan pemerintah pusat,” papar Wakil Bupati Jember.

Menurutnya, kehadiran para panjenengan ini semua, kehadiran rekan-rekan Banser dan Ansor itu betul-betul menambah energi bagi kami untuk semakin tegas menyuarakan apa yang menjadi keinginan dari masyarakat Jember.

“Demikian juga kejadian di Palestina saat ini, alhamdulillah informasi terakhir saudara-saudara kita di Palestina sudah bisa melaksanakan sholat seperti biasa, tetapi itu hendaknya tetap menjadi perhatian kita jangan sampai Israel, Zionis itu kelak di kemudian hari akan melakukan kegiatan yang sama, harus kita dukung,” pungkasnya. (mam)