BONDOWOSO – Atlet asal Bondowoso, Muhammad Mauladdawilah, berhasil memampang namanya sebagai salah satu atlet yang akan memperkuat Tim Nasional Indonesia melalui cabang olahraga takewondo pada perhelatan asian games 2018.

Menurut ketua KONI Bondowoso Noer Sutjahjono, melalui pembina cabang olahraga takewondo Bondowoso mengatakan, bahwa perjuangan Muhammad agar masuk di skuat Timnas Indonesia amat begitu panjang. Muhammad harus mengikuti serangkaian seleksi yang amat ketat, mulai dari seleksi tingkat keresidenan Besuki, ikut serta dalam Pekan Olahraga Nasional, hingga remaja umur 20 tahun itu berhasil lolos seleksi tingkat Propinsi yang dilaksanakan di kota Kediri pada tahun 2017.

“Muhammad ini merupakan atlet yang cukup berpengalaman. Awalnya ikut tingakat Keresidenan Besuki di Jember tahun 2015, ikut PON (Pekan Olahraga Nasional)  2016. Namun berkat semangatnya akhirnya dia pada tahun 2017. Dia berhasil lolos dalam seleksi tingkat Jatim, untuk asian games 2018, di kediri,” paparnya, Kamis (9/8).

Setelah lolos, lanjutnya, sejak bulan November 2017, Muhammad kemudian dikarentina di ibu kota untuk mengikuti serangkaian latihan persiapan Asian Games 2018.

Selaku pembina yang berhasil menbesarkan nama Muhammad, Husein berharap besar agar anak didiknya bisa meraup medali emas.

“Saya berharap semoga dia sukses dan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia di Asian Games 2018,” harapnya.

Juga tak kalah penting kata Husain, agar nantinya Muhammad bisa menjadikan pengalamannya itu untuk memotivasi seluruh atlet Bondowoso. Sehingga ilmu dan pengalamannya yang didapat selama ini bisa bermanfaat.

Dalam hitungan hari, Indonesia akan manjadi tuan rumah Asian Games  2018 yang dilaksanakn di Jakarta dan Palembang. Seluruh rakyat Indonesia tentu mendukung dan berharap agar para atlet Indonesia mengantongi kemenangan, termasuk Muhammad Mauladdawilah. (abr)