Share

SITUBONDO – Atap rumah bagian dapur milik Saifuddin, warga Dusun Pandian, Desa Ketowan, Kecamatan Arjasa, Situbondo, rusak akibat diterjang hujan deras yang disertai dengan angin kencang, Jumat (13/1/2023). Akibatnya korban mengalami kerugian materil hingga Rp10 juta.

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. “Pada hari Jumat terjadi hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Desa Ketowan dan sekitarnya. Tiba-tiba atap rumah bagian dapur milik Pak Saifuddin mengalami kerusakan,” ucapnya.

Baca Juga : Hadiri Gebyar Vaksin di Pancoran, Bupati Salwa Minta Tetap Waspada Meski PPKM Dicabut

Lebih lanjut, Puriyono mengungkapkan, saat peristiwa tersebut terjadi, korban berada di dalam rumahnya. Tiba-tiba ia terkejut mendengar suara gemuruh di belakang rumahnya. “Setelah dicek, ternyata atap dapur rusak akibat diterjang hujan deras yang disertai dengan dan angin,” imbuhnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Namun atap dapur rumah korban yang terbuat dari kayu dan bambu mengalami kerusakan dengan katagori berat. “Untuk atap dapur rumah korban yang rusak itu panjangnya 3 meter, tinggi 3 meter dan lebar 8 meter,” pungkas Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo. (Ozi)