Share

SITUBONDO – Lokasi pasar Ramadan yang di selenggarakan oleh Pemkab Situbondo menarik animo tinggi masyarakat. Sebab, lokasi pasar yang menonjolkan kulinernya ini menawarkan beragam makanan untuk sajian berbuka puasa. Pasar Ramadan Car Free Night (CFN), Bertempat di timur alun-alun Situbondo, tepatnya di jalan Ahmad Jakfar, kelurahan Dawuhan, Situbondo. CFN ini diikuti sekitar 200 pedagang. Keberadaan pasar ini mulai ramai dikunjungi warga sekitar pukul 16.00 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Salah satu penjual takjil, Yanti, 43, mengatakan sejak tahun 2010 telah berdagang makanan untuk buka puasa ini. Ia mengaku sangat senang dengan kedatangan moment bulan Ramadan ini. Sebab selain hobi memasak, ia juga dapat mendatangkan keuntungan materi baginya.

“Sudah lama saya berdagang. Ada cendol, es campur, kolak dan lainnya. Hasilnya bukan untuk sendiri tapi juga untuk biaya anak sekolah,” Katanya.

 

Baca Juga : Ayat Rububiyyah, Ramadan dan Puasa

 

Sementara itu, Indra salah seorang pengunjung mengatakan dirinya sangat antusias untuk pergi ke pasar Ramadan. Warga Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji ini mengaku bingung hendak memilih apa karena semua makanan di sana memiliki rasa yang menggugah selera.

“Saya sangat suka dengan takjil yang dijual di Pasar Ramadan. Enak dan banyak pilihan. Menurut saya ini adalah satu kenikmatan bulan Ramadan. Bahkan yang tidak berpuasa juga ikut menikmati makanannya,” tuturnya.

Tujuan digelarnya Pasar Ramadan ini adalah selain untuk menyemarakkan suasana Ramadan di Situbondo, juga untuk mengakomodasi masyarakat yang akan mencari makanan untuk berbuka puasa (yud/esb)