Share

 

BONDOWOSO – Mantan Bupati  Bondowoso, Amin Said Husni (ASH) berikrar siap membangun Bondowoso-Situbondo-Banyuwangi dari Senayan. Kesiapan ini, Ia replikasikan dengan maju sebagai caleg DPR RI di dapil Jatim 3, nomer urut empat dari PKB.

Ia menerangkan bahwa dirinya sangat paham betul dengan kondisi di dapil tiga. Pasalnya, pengalaman dua kali di eksekutif dan dua kali di legislatif membuatnya tau persis bagaimana kondisi di lapangan. Bagaimana mencegah pernikahan dini, perceraian, menangani masalah kemiskinan dan bagaimana  meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia).

Belum lagi, masih adanya aturan dan regulasi  di tingkat nasional yang menghambat pengembangan potensi-potensi daerah. Karena, antara UU yang satu dengan yang lain seringkali tidak sinkron. Atau setidak-tidaknya, tidak harmonis.

“Ini akan menjadi modal yang sangat berharga. Ketika saya harus mengagregasi kepentingan masyarakat di Dapil 3 di Senayan. Ini yang menjadi salah satu tawaran saya kepada publik untuk mempercayakan keterwakilannya kepada saya,”terangnya usai acara Ngopi Bareng ASH  di Cafe Bunga Pelita, Minggu (23/9).

Ia mengaku bahwa dirinya memiliki comparative advantage (Keunggulan Komparatif) dibanding calon lain untuk bisa mewakili kawasan dapil 3, Bondowoso-Situbondo-Banyuwangi.

Pertama secara historis, laki-laki yang mendapat julukan ASH ini, adalah pelaku sejarah yang termasuk mendirikan PKB. Kemudian, ia memiliki pengalaman yang cukup panjang di politik, yakni dua kali di legislatif dan dua kali di eksekutif.

Ditanya tentang target pemilih, Ia menerangkan bahwa sahabat ASH akan merawat kembali pemilih tradisional PKB yang pada era-era awal partai ini berdiri sangat militan.

“Kemudian yang kedua memanfaatkan berbagai media, termasuk media sosial untuk meraih pemilih mudah, termasuk pemilih milenial,”tambahnya.

Kemudian, sahabat ASH akan memanfaatkan jaringan-jaringan yang masih menjadi basisnya.

Dalam acara Ngopi Bareng 4SH itu tampak hadir Ketua DPC PKB Ahmad Dhafir, Sekertaris DPC PKB Bondowoso yang juga Ketua DPRD Tohari, dan seluruh Caleg PKB, termasuk sejumlah Sahabat ASH. (och)