Bupati As’at tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (eni)

LUMAJANG – Bupati Lumajang Drs. As’at Malik, M.Ag melakukan ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa didampingi oleh segenap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang, Senin (22/5) pukul 06.00 Wib.

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, As’at Malik juga mendo’akan para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam rangka membela dan mempertahankan bangsa dan negara Indonesia dari para penjajah.

Usai melakukan tabur bunga, Bupati bersama rombongan langsung kembali menuju ke Alun-Alun Lumajang untuk melakukan upcara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 109 yang diperingati setiap 22 Mei.

Bupati As’at dalam sambutannya berharap kedepan harus bisa membangun Negara Indonesia utamanya Kabupaten Lumajang secara merata dan berkeadilan. Tidak boleh ada generasi muda penerus bangsa yang tertinggal dalam pembangunan. “Indonesia akan semakin kuat dan kokoh, apabila kita tetap bersatu,” kata Bupati.

 

Baca Juga : Bupati Ajak Masyarakat Hidup Rukun dan Bersatu Membangun Lumajang

 

Untuk itu, lanjut As’at Malik, kita semua harus menyatukan langkah dan tekat untuk bersama-sama membangun Indonesia khususnya Lumajang yang lebih baik lagi.

Bupati As’at juga membacakan pesan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, yang isinya bahwa semangat kebangkitan nasional tidak boleh memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa.

Apalagi, Presiden Joko Widodo di awal tahun kemarin, juga mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan disemua bidang pembangunan.

“Pemkab Lumajang hingga saat ini masih terus berusaha untuk melakukan pembangunan disemua bidang yang benar-benar merata utamanya soal kelistrikan,” ungkapnya. (eni)