Share

Jakarta – Gaung beras organik Bondowoso kembali membuat kejutan. Dalam pameran Indian Ocean RIM Association (IORA) 2017 di Jakarta, produk organik khas Bondowoso diapresiasi banyak kalangan yang datang.

IORA 2017 ini terasa lebih spesial karena dihadiri oleh lebih dari 30 kepala negara dan perwakilan dari Asia Pasifik, Eropa dan Afrika.

Dalam event tersebut, PT Aksara Kencana Putra (AKP) membawa produk-produk khas dan keunggulan Bondowoso. Di antaranya produk Bondowoso Pertanian Organik (Botanik), Raung Ijen, Blue Fire hingga Sampeyan River.

Menurut Imam Suharto Senior Coffee Program Manager Indonesia, bahwa beras organik Bondowoso telah memikat Presiden Jokowi dan investor dari belahan dunia lainnya dengan kualitas super premium.

“Presiden sangat mengapresiasi kualitas beras organik Bondowoso. Beliau berpesan agar kualitasnya di jaga dan volumenya ditambah,” ungkapnya kepada Memo Indonesia, Kamis (23/3/2017).

Di sisi lain, Direktur Utama PT. AKP Henry menyampaikan bahwa ketertarikan presiden berbanding lurus dengan minat investor dari belahan dunia yang datang. Dia berharap beras organik Bondowoso akan menjadi brand baru dalam pemenuhan ekspor beras Indonesia di masa yang akan datang.

Sementara itu, Kadis Pertanian dan Peternakan Bondowoso Munandar, mengungkapkan kebanggaannya atas peoduk-produk pertanian yang mendapatkan banyak atensi dan apresiasi dalam event tersebut.

“Tentu ini menjadi momentum bagi masyarakat Bondowoso untuk terus menggali potensi yang dimiliki,” jelasnya.

Khusus untuk pertanian organik, pihaknya sudah berkomitmen untuk terus meningkatkan, baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya. (hos/esb)