Share

 

BONDOWOSO – Apel pagi di lingkungan Pemerintah kabupaten Bondowoso diduga diwarnai insiden pertengkaran yang disulut karena kesalah pahaman dan arogansi atasan. Kejadian yang terjadi pada Senin (24/9) itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Umum, Ghozal Rawan, saat dikonfirmasi, oleh Memo Indonesia, Kamis (27/9).

Namun, Ia mengaku tak tahu persis kejadian perselisihan antara Asisten 3 Sigit Purnomo dan Akmari. Pasalnya, saat kejadian Ia sedang mengikuti jalannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Surabaya.

“Saya tidak tahu persis kejadiannya seperti apa? Namun Akmari sebagai bawahan saya sudah dipanggil. Dia sudah menceritakan kronologi awal, hingga terjadinya insiden,” katanya.

Ghozal memastikan bahwa saat ini kedua belah pihak sudah berdamai secara kekeluargaan. Bahkan, pihaknya, Rabu (26/9) malam di Pendapa Bupati pun meminta maaf secara langsung kepada Sigit Purnama.

“Saya sebagai atasan dari Akmari sudah meminta maaf kepada Sigit Purnomo. Baik secara kekeluargaan maupun secara dia sebagai Asisten 3,”urainya.

Ia menerangkan bahwa dari informasi yang didapat, waktu Senin (24/9) Akmari, menyiapkan armada untuk diberangkatkan ke Surabaya. Entah apa, akhirnya Akmari merasa tersinggung.

Sementara itu, Kepala Inspektorat, Wahyudi Triadmaji mengatakan bahwa terjadinya insiden itu pihaknya baru mendengar dan masih menerima hanya sebatas lisan saja. Namun sampai saat ini belum ada pihak yang melaporkan.

“Jika itu memang benar terjadi, maka nanti akan kita proses sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Artinya, sesuai dengan peraturan tentang kedisiplinan ASN,” terangnya saat dihubungi via telphone.(och)