BONDOWOSO – Satlantas Polres Bondowoso mewajibkan pengunjung pasar hewan di Kelurahan Kademangan untuk melakukan cek suhu tubuh. Hal itu dilakukan untuk memastikan aktivitas pasar hewan bebas dari penyebaran wabah Covid-19 yang mulai mewabah di Kabupaten tetangga seperti Situbondo, Jember dan Banyuwangi.

Kasatlantas AKP Budi Setiyono mengatakan, cek poin suhu tubuh dilakukan kepada pengunjung pasar secara menyeluruh tanpa terkecuali. Sebab, pasar hewan Bondowoso tidak hanya dikunjungi oleh penjual maupun pembeli asal Bondowoso. Penjual maupun pembeli dari Kabupaten tetangga juga turut melakukan transaksi.

“Selain masyarakat Bondowoso, warga dari luar seperti Jember dan Situbondo kita juga antisilasi. Biar dari luar tidak masuk,” kata AKB Budi Saat ditemui di pasar hewan Kademangan, Selasa (31/3/2020.

 

Baca Juga : Disparpora Bondowoso Perpanjang Masa Penutupan Objek Wisata

 

Dari pengecekan suhu tubuh yang dilakukan sejak pagi, tidak ditemukan satu pun pengunjung yang menunjukkan anggka dengan suhu tubuh di atas tiga puluh delapan. Rencananya, pihaknya akan tetap beroperasi hingga aktivitas pasar benar-benar berakhir.

“Dari pagi belum ada terkena atau menunjukkan gelaja suhunya di atas 38 belum ada. Disini mungkin masih mana viris corona. Kalau ada akan langsung ditangani oleh Dinas Kesehatan,” terang AKP Budi.

Selain melakukan cek poin suhu tubuh, Polisi juga memberikan sosialisasi pencegehan wabah Covid-19. Yakni mengimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan berpola hidup bersih serta menghindari kontak langsung dengan orang lain.

“Sosialsi kepada masyarakat untuk penceghan jaga diberikan,” pungkasnya. (abr)