Share

BONDOWOSO – Sejumlah masyarakat Bondowoso yang tergabung dalam Sentral Komunikasi Kepala Desa Bondowoso (SKAK) dan Lakpesdam PC NU Bondowoso membentangkan spanduk dalam aksi mendukung pengesahan Perppu Ormas di depan Gedung Pemerintah Bondowoso, Jumat (28/7/2017). Mereka mendesak pemerintah untuk merealisasikan Perppu No 2 Tahun 2017 tentang ormas.

Salah satu anggota SKAK, Mansur, mengungkapkan bahwa pemerintah Desa sebagai instrumen negara yang berhubungan langsung dengan masyarakat selama ini menilai Keberadaan ormas yang tidak sejalan dengan pancasila telah membuat warga resah.

“Kami sangat dekat dengan masyarakat makanya kami tau betul tentang keresahan masyarakat selama ini atas adanya ormas yang tidak mau terhadap pancasila. Karena itulah kami mendukung adanya Perppu no 2 tahun 2017 ini.

 

Baca Juga : Muhammadiyah, NU dan MUI Jember Dukung Perppu No 2 tahun 2017 Segera Disahkan

 

“Sampai kapan pun kami tetap akan mendukung penegakan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara,” tambahnya kepada Memo Indonesia.

Sementara itu Ketua Lakpesdam NU Bondowoso menyebutkan, dilakukannya aksi yang bertajuk cinta tanah air tersebut adalah sebagai bentuk wujud kecintaan mereka terhadap Kesatuan Negara Republik Indonesia. Mereka mengajak kepada seluruh masyarakat Bondowoso untuk berkomitmen menjaga keutuhan NKRI.

“Perpu itu penting untuk menjaga keutuhan NKRI sehingga pancasila sebagai idiologi negara tidak terganggu dan tatap menjadi perekat kebangsaan kita selama ini,” tutur Miftahul Huda. (abr)