Share

SITUBONDO – Pemerintah Kabupaten Situbondo kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (Blt) pada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan inflasi kenaikan BBM di kantor kecamatan Panji.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan oleh Sekretaris Daerah Situbondo Wawan Setiawan pada 237 KPM pada Minggu (25/12/2022).

Menurut Sekda Wawan Setiawan, pemberian berbagai jenis bantuan termasuk bantuan langsung tunai hari ini merupakan program Bupati Karna Suswandi dan Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khioirani yang tertuang dalam visi misinya.

” Adapun tujuan diberikannya bantuan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Wawan Setiawan.

Program ini tentu wajib disyukuri oleh masyarakat. Sebab Pemkab Situbondo melalui Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan programnya lebih mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Pasalnya, tidak hanya BLT yang disalurkan namun berbagai jenis bantuan pada berbagai kelompok masyarkat juga telah diberikan. Seperti paket sembako dan bantuan pada kelompok petani tembakau.

Baca Juga : Objek Wisata Situbondo KK 26 Porak Poranda Akibat Angin Kencang, Bung Karna Turun Langsung

Lebih lanjut Wawan Setiawan menerangkan bahwa Pemkab Situbondo ke depan tetap berkomitmen akan mengedepankan kepentingan masyarakat. Terutama untuk program Sehati.

“Pemkab Situbondo melalui Dinas Kesehatan akan terus memberikan pelayanan yang terbaik melalui program Sehat Gratis (SEHATI),” imbuhnya.

Sementara itu Camat Panji, Andi Jaka Setiawan menjelaskan jika seluruh data penerima BLT yang disalurkan itu bersumber dari data Dinsos Situbondo.

“Penerima sebanyak 237 orang itu datanya dari Dinsos. Semua itu sudah terseleksi dan termasuk penerima yang betul – betul layak menerima bantuan,” jelas Camat Panji.(Ipung)