BONDOWOSO – Masyarakat terus diajak untuk menggunakan masker di masa era kenormalan baru. Ajakan ini terus digaungkan oleh gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso.

Salah satu cara untuk mengajak masyarakat, yakni setiap hari, personil gabungan Polri, TNI, BPBD, dan Satpol PP terjun langsung ke sejumlah pusat keramaian untuk memastikan masyarakat yang tengah beraktivitas tak lupa menerapkan protokol kesehatan.

Terbaru, tim gabungan ini membuat konsep pembatasan area tertib gunakan masker menutup arus lalu lintas yang mengarah ke pusat kota.

 

Baca Juga : Anggota DPRD Wanita Ini Memilih Beternak Sapi

 

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, menjelaskan, tujuannya untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat yang akan mengarah ke jantung kota. Serta, pusat-pusat keramaian dan tempat-tempat pembelajaan.

“Ini pembatasan dilakukan setiap hari. Bahkan, pada saat pagi dan sore itu di beberapa ruas jalan ramai tim kami juga merazia pengguna jalan yang tak memakai masker,”ujarnya.

Menurutnya, pengguna jalan yang tidak mengenakan masker tidak lantas ditilang. Hanya diingatkan saja karena memang bukan pelanggaran lalulintas.

Ia berharap dengan intensifnya upaya razia penggunaan masker ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat.

“Kita juga dalam setia razia membawa loud speaker yang mana anggota kita menyampaikan himbauan melalui audio itu,”pungkasnya.(och)