BONDOWOSO – Besarnya arus dukungan agar Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso Ahmad Dhafir maju dalam kontestasi Pilkada Bondowoso berbuah positif. Politisi yang menjabat ketua DPRD tiga periode itu pun akhirnya menyatakan siap maju dalam Pilkada 2018 mendatang.

Ia menyampaikan bahwa dirinya selama ini menggunakan hak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati. Untuk 2018, dirinya ingin menggunakan haknya untuk dipilih.

“Tentu semua itu sesuai dengan amanat undang-undang berada di tangan rakyat. Saya serahkan kepada rakyat,” ujarnya, Selasa (12/9).

Ia mengakui sebelumnya telah ada permintaan dari DPP dan DPW PKB agar dirinya maju memperebutkan kursi P1 dalam Pilkada kali ini. Namun demikian, Ia mengatakan bahwa dirinya menunggu restu dari para ulama dan rakyat.

“Saya sebagai hadam masyarakat, hadam para ulama, tentu saya juga menunggu perintah dan restu dari rakyat dan para ulama,” ujar ketua DPC PKB Bondowoso ini.

 

Baca Juga : Pesan Dhafir Kepada Kepala Desa : Ayo Bahagiakan Masyarakat

 

Ditanya terkait koalisi, pria asli Bondowoso ini mengatakan bahwa selama ada partai yang memiliki niat dan visi yang sama untuk membangun Bondowoso maka tentu akan dibangun semangat kebersamaan.

“Tidak bisa kemudian karena PKB memiliki kursi yang cukup kemudian merasa cukup. Kita ingin bersama-sama, kita ingin membangun rumah yang indah,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya sejak dulu berpikir tentang posisi. Akan tetapi karena ini amanah yang harus dilaksanakan maka dirinya siap lahir batin.

Seperti diketahui, Partai kebangkitan bangsa (PKB) merupakan satu-satunya partai di Bondowoso yang telah memenuhi syarat kursi untuk maju. PKB memiliki 12 kursi, sementara syarat dukungan yakni minimal sembilan kursi. (och)